Jumat, 08 Juli 2011

Daftar Calon Ketua Umum PSSI 2011 - 2015

Pemilihan Ketua Umum PSSI untuk tahun 2011 - 2015 merupakan tumpuan semua stakeholder sepak bola nasional menghasilkan kepengurusan yang bisa mengakomodasi keinginan banyak pihak terutama seluruh bangsa Indonesia dalam koridor Statuta FIFA. Siapapun ketua dan kepengurusan yang dibentuk diharapkan bisa melakukan reformasi, redefinisi, reposisi, re-moving ataupun rebirth sepak bola nasional menuju level yang lebih baik dilihat dari berbagai macam sisi terutama dalam pengelolaan kepengurusan PSSI yang profesional, prestasi yang makin mengglobal dan menggairahkan bangsa Indonesia akan jati diri melalui "bahasa" bola karena memiliki tim nasional semua level (anak-anak, remaja, yunior dans enoir) yang bisa dibanggakan.


Berikut adalah Daftar Calon Ketua Umum yang bisa jadi tumpuan semua stakeholder sepak bola nasional. Informasi diperoleh melalui berbagai sumber melalui media internet. Moga-moga informasi ini cukup memberikan harapan baru pada sepak bola nasional karena salah satunya akan menjadi nomor satu di PSSI tahun 2011 - 2015 yang diharapkan merangkul semua pihak untuk memajukan dan bikin bangga atas sepak bola nasional semua level.




  1. Aqshanul Qosasi : politisi di DPR RI, di sepak bola menjabat Bendahara PSSI.

  2. Adhan Dambea, SSos, MBA : aktif di organisasi kemasyarakatan, Walikota Gorontalo dan Ketua Klub Persigo Gorontalo.

  3. Agusman Efendi : dikenal sebagai pengusaha dan politisi, menjadi Plt Ketua Umum PSSI tahun 2004 pada saat Nurdin halid menyelesaiakan masalahnya dengan pengadilan.

  4. Dr. H Indra Muchlis Bin Adnan, SH, MH, MM : Ketua Dewan Pembina di lembaga pendidikan di daerahnya, politisi dari Riau, di sepak bola memimpin PSSI Riau.

  5. Drs. Yesaya Buinei, MM : Bupati Waropen Papua dan Ketua Umum Persiwar Waropen, pernah menjadi pejabat di propinsi Papua.

  6. Drs. Wahidin Halim MSi : pernah aktif di organisasi kepemudaan, bahkan mengajar tingkat SMP dan SMA, merintis karier sejak kepala desa, camat dan akhirnya menjadi Walikota Tangerang 2 periode 2003 - 2008 dan 2008 - 2013, saat ini menjabat sebagai ketua umum Persikota Tangerang.

  7. Erwin Aksa: pengusaha muda potensial dari Indonesia Timur, Ketua Umum BP Pusat HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), manajer klub sepak bola profesional termuda (24 th), pernah mengelola Persim Maros di Divisi I, memimpin PSM Makassar 4 tahun 1999 - 2003 2 kali runner-up Ligina.

  8. H.M. Jusuf Rizal : dikenal sebagai Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), aktif di PSSI sebagai Direktur Pembinaan Usia Muda dan Direktur Marketing dan Promosi.

  9. H.M Tahir mahmud : pernah menjadi manajer PSM Makassar di era perserikatan.

  10. Habil Marati : aktif di organisasi kepemudaaan, politisi yang pernah duduk di DPRD sampai MPR, dan menjadi penasehat PSSI Sumut 2002 - 2005.

  11. IGK Manila : sejak lulus dari Akmil 1964 berkarier di militer dg pangkat terakhir Mayor Jenderal TNI AD (POM ABRI), pernah menjadi Staf Ahli Pangab tahun 1993, di sepak bola pernah menjabat sebagai manajer Persija Jakarta dan Badan Wasit Seluruh Indonesia (BWSI) tahun 2007.

  12. Iman Arif : pengusaha yang mencintai Sepak Bola, Deputi Bidang Teknis Badan Timnas Nasional, Direktur Sepakbola Arsenal Indonesia, dan Presdir Indonesia Football Academy

  13. Ir Robertus Indratno Dipl SE : insinyur lulusan Delft-The Netherlands, aktif di sepak bola sebagai Manajer tim Persipura U-21, Ketua Umum Liga Non Amatir Persipura Jayapura dan Ketua Harian Persewar Waropen (Papua)

  14. KRMH Japto S Soersoemarno SH : dikenal sebagai tokoh kepemudaan Nasional, membesarkan Pemuda Pancasila, aktif di FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri ABRI), dan politisi nasional.

  15. Prof Dr. Ir. Djohar Arifin Husin : mantan staf ahli :Menpora, mantan Sekjen KONI Pusat dan di sepak bola sebagai Ketua Pengda PSSI Sumut.

  16. Sarman El Hakim : aktif memajukan sepakbola sewaktu mahasiswa di UI dan mahasiswa/siswa Indonesia di Sydney, saat ini masih aktif di alumni klub Alumni UI. Berjuang dengan Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) dalam memajukan sepak bola nasional.

  17. Sutiyoso : tokoh yang tidak asing lagi, memulai karir di militer sampai menjadi Komandana Resiemn terbaik se-Indonesia saat menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada 1994, menjai gubrnur DKI 2 periode 1997 sd 2007, menjadi pembina Persija Jakarta yang berhasil meraih Juara Liga Indonesia VII.

  18. Syarif Bastaman : aktif di organisasi kepemudaan, menjadi politisi sampai di DPR Senayan, di PSSI pernah menduduki Ketua Bidang Hukum PSSI.


Calon ketua umum yang lolos seleksi tersebut akan dipilih oleh anggota PSSI yang dalam hal ini diwakili 101 suara yaitu 33 suara dari Pengda Provinsi se-Indonesia, 16 anggota dari Liga Super Indoesia, 16 Anggota dari Divisi Utama, 14 dari Divisi Satu, 12 dari Divisi 2 dan 10 dari Divisi 3.


Harapan semua masyarakat Indonesia, Kongres yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2011 ini diharapkan terbentuk satu kepengurusan yang dapat membawa angin perubahan sepak bola nasional menuju tingaktan yang lebih baik di masa depan. Bravo Sepak Bola Indonesia.


8 komentar:

  1. Berantas korupsi, kemiskinan dan kebodohan bangsa ini dengan semangatnya anak - anak muda Indonesia.

    BalasHapus
  2. [...] IB Prabowo sebagai pemuda Indonesia berjanji dan tetap akan memegang teguh Sumpah Pemuda itu dan tetap akan diteruskan apda generasi berikutnya supaya tetap selalu Reborn bahwa Sumpah Pemdua itu merupakan tonggak penting saat ini dan nanti terutama dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan pendahulu dengan segala tenaga, harta bahkan nyawa tanpa pamrih, dengan tulus dan keihklasan demi untuk generasi bangsa Indonesia kini dan nanti. [...]

    BalasHapus
  3. Minta ijin mengumpulkan sumpah pemuda 2009 dblogger :)

    BalasHapus
  4. Silahkan saja kalau Anda mau mengumpulkan tulisan ini ataupun semua tulisan saya via blog, titip link saya disertakan saja, terima kasih atas semua komen teman2 blogger

    BalasHapus
  5. Saya ucapkan selamat karena tulisan ini telah terpilih dalam Seratus Postingan Terpilih Indonesia Satoe Blogdetik! :)

    BalasHapus
  6. vanypoenya dan hlasmana (thx) selamat juga ya psotingan Anda terpilih juga

    BalasHapus