Jumat, 29 Juni 2012

Balotelli Bawa Italia ke Final Euro 2012

f2fbc591d657fc8f16ed5fff0797af99_mariobalotelli

Wah pertandingan semifinal Talia dan Jerman di luar dugaan semua pihak termasuk saya. Secara umum Jerman menguasai bola dan pertandingan, namun efektifitas ada pada Italia. Memang   ciri Italia yang kuat di bertahan dan serang balik telah menunjukkan kelasnya.


Mario Balotelli pemain Manchester City yang unik dan gesit berhasil menggolkan bola ke gawang Neuer pada menit ke 20' dengan tandukan dan menit ke 36 dengan tendangan kaki hasil operan serangan balik dari daerah Italia. Luar biasa Balotelli karena Italia lebih tajam dan berhasil menerapkan 2 pola yaitu pertama grendel dengan bertahan diikuti serangn balik plus kedua efektifitas serangan balik seperti saya tuliskan dalam analisa singkat saya  http://ibprabowo.blogdetik.com/2012/06/28/jerman-vs-itali-regenerasi-vs-pola-penyerang/.


Jerman berusaha mengepung daerah pertahanan Italia namun selalu gagal dan hanya berhasil dikurangi selisih gol oloeh Oziel dengan tendangan penalti pada menit ke 90' +2.


Sungguh menyakitkan karena yang diunggulkan yaitu Jerman kalah telak oleh Italia yang selama ini kurang diperhitungkan. Akankah Italia memenuhi kehausan untuk Juara Euro selama 44 tahun ini ? Terakhir Italia Juara Euro pada 1968.


Mari kita lihat dan nantikan tulisan saya khusu tentang Spanyol dan Italia serta analisa kemungkinan pertandingan yang akan terjadi di Final.


Selamat Italia pengalaman, pola grendel dimodifikasi dengan pola menyerang berhasil mengantarkan Italia ke Final. Terutama Balotelli selamat atas peran serta sehingga Italia bisa menyongsong kembalinya prestasi Italia di benua Eropa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar