Rabu, 30 Juni 2010

Piala Dunia 2010 : Data, Analisa dan Prediksi Purtogal vs Spanyol

Wah ini adalah Final Jawara Eropa yang terlalu dini, banyak pemain ternama dan team yang padu ada di Portugal dan Spanyol. Seperti halnya pertandingan Jerman dan Inggris, pertandingan Spanyol dan Portugal sangat ditunggu banyak pihak.


Spanyol



La Furia Roja (The Red Fury) pada Piala Dunia berprestasi terbaik pada posisi 4 di tahun 1950 dan posisi 5 di tahun 2002. Spanyol merupakan Juara Eropa di tahun 1964 dan 2008. Pada Olimpiade mendapatkan Emas di tahun 1992 dan Perak pada tahun 2000.
Di Final Piala Dunia 2010, Spanyol , menjuari group H mengatasi Chili, Swis dan Honduras. Dengan poin 6 berarti Spanyol menang 2 kali dan kalah satu kali.
Spanyol merupakan salah satu kesebelasan yang dijagokan banyak pihak. Kesebelasan rangking FIFA 2 ini banyak yang muda dengan membawa 18 pemain muda (dibawah 29 tahun) dari 23 pemain yang dibawa. Hebatnya hampir semua pemainnya merumput di Spanyol dan kecuali 3 orang yang merumput di Inggris yaitu Pepe Reina (Penjaga Gawang di Liverpool), Cesc Fbregas (Gelandang di Arsenal) dan Fernando Torres (Penyerang di Liverpool)
Pemain yang sampai saat ini memberikan gol yaitu David Villa dengan 3 gol dan Andrs Iniesta denagn 1 gol. Secara keseluruhan selain pencetak gol tersebut hampirs emua lini cukup merata di squad Spanyol terutama peran Xavi Hernndez dan Xabi Alonso sangat krusial sebagai gelandang yang membantu penyerangan.

Portugal



Portugal sejak tahun 1930 mempunyai prestasi terbaik di Piala Dunia tahun 1966 pada posisi ke3 dan tahun 2006 posisi ke-4. Di kejuaraan Eropa terbaik pada 2004 menjadi Runner up.
Di Putaran Final Piala Dunia Portugal yang berada di group G, bersama Brasil, Pantai Gading dan Korea Utara berada pada posisi ke-2 di bawah Brasil. Seri tanpa gol baik dengan Brasil 0 : 0 dan Pantai Gading 0 : 0, serta berprestasi gemilang mengalahkan Korea Utara dengan gol mencolok 7 :0. Bahkan CRISTIANO RONALDO yang selama ini manduls elama 16 bulan membela Portugal berhasil menceploskan gol. Dengan demikian 2 kalis eri dan satu kali menang berhasil memperoleh nilai 5 menjadi runner-up di bawah Brasil yang memperoelh nilai 7.

Portugal sangat dominan akan peran CRISTIANO RONALDO, namun dalam perhelatan di Piala Dunia ini mulai menunjukkan kekompakannya. Kesebelasan berjuluk A Seleco(The Selection) ini rangking FIFA 3 ini membawa 13 pemain muda (dibawah 29 tahun) dari 23 pemain yang dibawa. Pemainnya hanya 10 merumput di Portugal sisanya merumput di berbagai klub di eropa.



Spanyol vs Portugal
Selama Piala Dunia 2010 ini Portugal memasukkan 7 gol tanpa kemasukan dan sedangkan Spanyol memasukan 4 gol dengan kemasukan 2. Dengan demuikian secara produktifitas lebih besar Portugal. Namun dari produktifitas gol per pemain Spanyol lebih unggul dengan David Villa dengan 3 gol.
Spanyol dan Portugal ini akan sangat ramai, dari 32 kali pertemuan, Spanyol unggul 15 kali, seri 12 kali dan Portugal hanya menang 5 kali. Permainan akan ditentukan oleh Cristiano Ronaldo dan David Villa dalam kemampuannya untuk menjadi inspirasi gol atau eksekusi atas gol tersebut.

Saya pribadi perkirakan permainan akan ramai dengan perbandingan kemenangan untuk Spanyol 55 : 45, atau kalaupun menang tipis 3 : 2 atau 2 : 1 untuk keunggulan Spanyol.



Bagaimana prediksi Anda ?
Selamat menonton.

7 komentar:

  1. amin.....,
    moga suatu saat indonesia bisa....

    Kunjungi Juga Blog Saya

    BalasHapus
  2. Paul vs Ki Joko Bodo vs Roni Pangemanan...akurat Paul...
    tanya kenapa ????

    BalasHapus
  3. Namanya juga prediksi ... kalah komentar gini dan menang komentar gono ...yang jelas nikmati tontonan 4 tahunan ??????

    BalasHapus
  4. facebook w gk bs di gunain napa ya bro..? tp enakn ngblog aja !

    BalasHapus
  5. IT Indonesia lumayan baik namun di FB kadang cuma banyak canda doang?????????????

    BalasHapus
  6. terima kasih panitia dan sukses untuk lomba ini dan event2 berikutnya, saya jawab dari email saya bowox9@gmail.com

    BalasHapus
  7. @husin betul pak
    @infokomputerinternet saling dukung ya
    @botwnnix yang menghasilkan uang setuju pak
    @Kang Yudhie salam kenal, iya udah mampir kok
    @Endi Biaro salam
    @igasbujang betul belum tentu lebih baik tak baiklah saling menghina

    terima kasih tanggapan teman2 sesama blogdetik-ker

    BalasHapus