Selasa, 29 Juni 2010

Piala Dunia 2010 : Data, Analisa dan Prediksi Paraguay vs Jepang

Nonton Bareng ga rame kalau tidak dimulai dari komentator, setiap kali mau nonton menjadi lebih asyikk apabila kita punya data dan statistic. Apalagi punya analisa dn prediksi team mana yang akan kalah dan menang.


Nah untuk beberapa kesempatan, penulis coba tulis singkat pertandingan berikutnya. Kali ini antara Paraguay dan Jepang.


Paraguay


Paraguay sejak tahun 1930 tidak pernah menjuarai Piala Dunia, prestasi tertinggi sampai babak 16 besar. Anehnya dalam kualifikasi Amerika Latin kali ini, Paraguay dari 5 negara yang lolos ke final, ranking 3 di atas Argentina dan Uruguay. Di Olimpiade pernah memperoleh Medali Perak atau Juara ke-2 tahun 2004. Di Copa America sejak 1916, pernah menjadi Juara 2 kali yaitu tahun 1953 dan 1979.


Di Final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Paraguay menjuari group F mengatasi Slovakia, New Zealand dan raksasa bola Itali. Dengan poin 5 berarti Paraguay tidak pernah terkalahkan, 1 kali menang dan 2 kali seri.


Berjuluk La Albirroja (White and red), Paraguay yang semula tidak diperhitungkan tetapi mulai menunjukkan diri apalagi setelah menjuarai group. Kesebelasan rangking FIFA 31 ini membawa 14 pemain muda (dibawah 29 tahun) dari 23 pemain yang dibawa. Pemainnya 10 merumput di Eropa dan sisanya merumput di Amerika Latin.


Pemain yang sampai saat ini memberikan gol yaitu Antolin ALCARAZ, Enrique VERA, dan Cristian RIVEROS, masing-masing 1 gol. Secara keseluruhan Enrique VERA sangat berperan dalam membantu gol-gol di Paraguay.


Jepang


Jepang sejak tahun 1930 berhasil lolos kualifikasi Piala Dunia 4 kali yaitu tahun 1998, 2002, 2006 dan 2010. Tahun 2002 sehubungan menjadi tuan rumah bersama dengan Korea Selatan. Prestasi terbaik yaitu tahun 2010 ini lolos dari 16 besar, selama ini Jepang tertahan di babak pertama (16 besar).Di Asia menjadi Juara AFC Asian di tahun 1992, 2000 dan 2004. Di Olimpiade pernah menjadi Juara ke-3 atau medali perunggu pada tahun 1968.


Di Putaran Final Piala Dunia Jepang yang berada di group E, bersama Belanda, Denmark dan Kamerun berhasil dua kali menang, dan satu kali kalah hanya dari Belanda. Kemenangan fenomental diraih dari Kamerun 1 : 0 dan Team Dinamit Denmark 3 :1 . Dengan demikian Jepang bisa lolos dari 16 besar dan berada di urutan ke-2 di bawah Belanda dengan nilai 6 (2 kali menang).



Jepang berjuluk Samurai Blue, semula tidak diperhitungkan tetapi mulai menunjukkan diri apalagi setelah lolos dari Babak 16. Kesebelasan rangking FIFA 45 ini membawa 13 pemain muda (dibawah 29 tahun) dari 23 pemain yang dibawa. Pemainnya 5 merumput di Eropa yaitu Takayuki Morimoto (Calcio Catania, Itali), Keisuke Honda (PFC CSKA Moscow, Rusia), Makoto Hasebe (onfield captain) (VfL Wolfsburg, Jerman), Daisuke Matsui (Grenoble Foot 38, Perancis), dan Atsuto Uchida (FC Schalke 04, Jerman).
dan sisanya merumput di Jepang.

Pemain yang menonjol di Jepang adalah Keisuke HONDA yang bermain di MU PFC CSKA Moscow.


Paraguay vs Jepang


Pertemuan Paraguay dengan Jepang sebanyak 6 pertemuan, 2 kali Paraguay menang dan 3 kali seri, satu kali Jepang menang, dengan gol Paraguay memasukkan 7 gol dan kemasukan 4 gol.


Pertemuan Paraguay dan jepang ini akan ramai. Keduanya akan mengeluarkan kemampuan terbaik, strategi dan semangat yang patut diacungi jempol. Secara umum posisi akan seimbang, namun atas semangat Jepang yang tak pernah surut saya menjagokan Jepang akan unggul tipis. Mungkin 1 : 0 atau 2 : 1.


Bagaimana dengan prediksi Anda ? Selamat menonton.



8 komentar:

  1. amin.....,
    moga suatu saat indonesia bisa....

    Kunjungi Juga Blog Saya

    BalasHapus
  2. Paul vs Ki Joko Bodo vs Roni Pangemanan...akurat Paul...
    tanya kenapa ????

    BalasHapus
  3. Namanya juga prediksi ... kalah komentar gini dan menang komentar gono ...yang jelas nikmati tontonan 4 tahunan ??????

    BalasHapus
  4. facebook w gk bs di gunain napa ya bro..? tp enakn ngblog aja !

    BalasHapus
  5. IT Indonesia lumayan baik namun di FB kadang cuma banyak canda doang?????????????

    BalasHapus
  6. terima kasih panitia dan sukses untuk lomba ini dan event2 berikutnya, saya jawab dari email saya bowox9@gmail.com

    BalasHapus
  7. @husin betul pak
    @infokomputerinternet saling dukung ya
    @botwnnix yang menghasilkan uang setuju pak
    @Kang Yudhie salam kenal, iya udah mampir kok
    @Endi Biaro salam
    @igasbujang betul belum tentu lebih baik tak baiklah saling menghina

    terima kasih tanggapan teman2 sesama blogdetik-ker

    BalasHapus
  8. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus